Translate

Minggu, 04 Agustus 2013

Trend Aegyo Sal di Korea


Apa itu aegyo sal? Dalam dunia fashion make up di Korea aegyo sal berarti mata yang tersenyum. Nah belakangan ini trend aegyo sal di Korea selatan menjadi daya tarik bagi artis-artis Korea bahkan lapisan masyarakat disana. Mata merupakan bagian terpenting  yang khas  dalam make up Korea. 

Trend aegyo sal bisa dibilang cukup unik, karena biasanya banyak para wanita yang mati-matian ingin menghilangkan kantung mata tebalnya namun bagi wanita Korea hal ini menjadi trend make up yang banyak diminati oleh setiap kalangan. Mereka menganggap kantong mata tebal membuat mata lebih menonjol sehingga wajah terlihat lebih berkarakter.


Meski seperti kantong mata namun banyak yang mengklaim "aegyo sal" adalah lapisan tepat di bawah mata, bukan hasil kurang tidur. "Aegyo Sal adalah bagian kulit di bawah bulu mata yang memberikan kesan lebih hidup dan lebar pada matamu, bukan kantong mata yang disebabkan kurang tidur," tulis blogger Patricia Cahiga.

Untuk mendapatkan kantong mata imut ini bisa dilakukan dengan cara operasi plastik atau menyuntikkan lemak agar menonjol. Namun di jejaring sosial China dan YouTube beredar tutorial lebih mudah dengan menggunakan selotape yang direkatkan di bawah mata. Penampilan itu semula banyak ditemui pada selebriti yang kemudian ditiru masyarakat biasa.

Cre : Inspiring Korea 
Repost by : @alfiahnrhma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar